Iklan

Wednesday 21 May 2014

Tips Memilih Warna Hijab Sesuai Warna Kulit


Saat kita membeli sebuah kerudung apa yang saat itu menjadi pertimbangan? Karena suka dengan modelnya, motif, bahannya atau  mungkin warnanya? Salah satu pasti jadi pertimbangan kita saat membeli hijab. Padahal dalam pemilihan hijab kita harus cukup jeli. Apakah dari model maupun warnanya. Apakah nantinya hijab tersebut akan terlihat cantik saat kita memakainya atau malah membuat penampilan kita jadi kurang menarik.

Memilih warna hijab yang sesuai dengan warna kulit kita tentunya akan membuat wajah kita terlihat lebih cantik. Sebaliknya memilih warna hijab yang asal-asalan malah akan membuat kita jadi kurang percaya diri. Kira-kira  warna hijab apa ya yang  cocok buat warna kulit kita?
Nah, biar nggak salah dalam memilih warna hijab yang sesuai warna kulit kita, coba simak tips berikut ya..!!

Warna Kulit Putih

Bagi yang mempunyai kulit putih, gunakan hijab yang berwarna terang dan gelap. Warna  hitam, biru, abu-abu, ungu dan juga merah cocok untuk kita yang berkulit putih. Hindari menggunakan hijab dengan warna beige, pastel atau putih. Warna-warna tersebut malah akan membuat wajah kita terlihat pucat.

Warna Kulit Kuning Langsat

Untuk yang berkulit kuning langsat, pilihlah hijab dengan warna merah, pink dan biru. Hindari menggunakan hijab yang bernuansa emas seperti karamel, coklat dan orange.


Warna Kulit Sawo Matang

Karena kita tinggal di daerah tropis mungkin warna kulit inilah yang dominan di masyarakat Indonesia. Warna yang pas buat jenis kulit ini adalah pastel, biru tua, ungu, maroon, dan juga hitam. Sebaiknya hindari menggunakan warna merah, kuning, hijau, coklat tua dan juga oliv.

Warna Kulit Gelap

Yang mempunyai jenis kulit ini disarankan untuk menggunakan warna-warna yang lembut. Warna lembut akan membuat kulit wajah terlihat lebih cerah. Gunakan hijab dengan warna netral seperti pastel ataupun lavender. Hindari memakai hijab dengan warna coklat, hitam, hijau tua, merah bata, kuning dan orange. Warna tersebut malah akan membuat kulit terlihat lebih gelap.


Itu tadi tips memilih warna hijab yang sesuai warna kulit . Semoga bisa membantu sehingga penampilan kita jadi lebih menarik.

No comments:

Post a Comment