Iklan

Tuesday 20 May 2014

Tips Memilih Bahan Kerudung Ala Dian Pelangi



Penggunaan hijab saat ini memang sudah begitu variatif. Aneka gaya hijab makin membuat penampilan para wanita muslimah kelihatan lebih cantik dan menarik. Penggunaan jilbab sudah tidak monoton lagi. Jilbab segi empat misalnya, bisa diaplikasikan dengan berbagai gaya nan cantik. Ada juga jilbab pashmina yang bisa dikreasikan dengan berbagai gaya. Apalagi dengan adanya tutorial dalam pemakaian hijab yang banyak beredar semakin membuat penampilan para muslimah makin fashionable. Nah, mau  segiempat atau pashmina, yang penting adalah bahan dari jilbab itu sendiri nyaman dipakai sehari-hari.

Karena banyak sekali bahan jilbab yang beredar di pasaran,hati-hatilah dalam memilih. Mungkin karena kita suka melihat bentuk atau modelnya yang lucu kita lantas membelinya namun dikemudian hari malah tidak terpakai karena ternyata bahannya kurang nyaman dipakai alias gerah. Jadi mubazir bukan? Lalu bagaimana caranya memilih bahan kerudung yang nyaman dipakai?

Berikut ada tips Dian Pelangi dalam memilih bahan jilbab agar nyaman dipakai sehari-hari.

 # Pilih hijab dengan bahan yang menyerap keringat seperti katun atau jersey.  Bahan katun ataupun jersey ini cenderung adem alias tidak gerah dan yang penting bahan seperti ini tidak mudah lecek.

# Jangan pilih bahan yang licin, seperti satin.   Memakai kerudung dengan bahan yang licin akan membuat hijab bisa berubah-ubah bentuk. Apalagi jika masih pemula. Pasti ggak mau kan penampilan malah jadi berantakan?  Jika memang ingin menggunakannya, gunakan saat acara formal.

# Pilih bahan yang kaku. Bahan jenis ini selain mudah dibentuk juga bisa memudahkan pergerakkan dalam beraktivitas tanpa khawatir kerudung jadi melorot hehe.

Itu tadi beberapa tips memilih bahan kerudung  ala Dian Pelangi. Semoga bisa membantu menemukan bahan hijab yang tepat buat kita pakai sehari-hari. Bahan mana yang disuka, silahkan pilih yang  paling nyaman buat kita.






No comments:

Post a Comment