Iklan

Monday 19 May 2014

Tips Cantik buat Wanita Hijaber ala Zaskia Adya Mecca



Zaskia Adya Mecca... Siapa yang tak kenal? Artis berhijab yang satu ini memang sudah banyak dikenal masyarakat. Gayanya yang stylish dan chic menjadi inspirasi bagi wanita-wanita yang berhijab. Penampilannya selalu terlihat fresh dan menarik. Banyak wanita muslimah mengikuti gayanya karena sebagai wanita tentunya ingin tampil cantik dan menarik tak terkecuali wanita berhijab. Ingin tahu seperti apa style Zaskia dalam berhijab dan juga merias wajah? Berikut beberapa tips ala Zaskia Adya Mecca:

# Tips dalam Berhijab

  • Kenali Gaya Fashion Kita. Ada baiknya kita mengenali terlebih dulu karakter diri kita masing-masing hingga kita bisa menentukan gaya hijab yang tepat buat diri kita. Perlu mengetahui juga mana yang baik dan mana yang nggak pantas buat kita.
  • Siasati Kekurangan Kita. Ada beberapa cara untuk menutupi kekurangan bagian dari tubuh kita. Misal kita punya muka bulat, pipi tembem, gunakan saja ciput antem (anti tembem). Dengan memakai ciput model antem akan membuat wajah lebih tirus dan pipi chubby kita akan tertutupi. Jika kita punya tubuh gemuk, gunakan saja belt agar terkesan ramping. 
  • Jangan Meniru  Gaya Orang Lain. Nah ini yang juga kadang orang suka melakukannya. Padahal jangan sekali-kali ya kita mencontek gaya orang lain. Karena gaya orang yang kita tiru belum tentu cocok ke kita. Jadilah diri sendiri dengan gaya kita sendiri juga.
  • Hindari Memakai Hijab lebih dari 3 warna. Memakai hijab yang bertumpuk lebih dari 3 warna malah akan memberi kesan berlebihan. Lebih baik gunakan hijab yang sesuai dengan padu padan busana sehingga akan kelihatan cantik, jadi tidak kelihatan heboh. 
#Tips dalam Merias Wajah 

  • Pipi Tembem. Jika kita memiliki pipi temben atau istilah sekarang chubby sebaiknya gunakan shading. 
  • Mata Kecil /Sipit. Kita bisa menggunakan eye liner untuk menutupinya.
  • Alis Tipis. Tehnik menebalkan alisyang sedang tren saat ini adalah sulam alis. Tapi dalam islam hal itu dilarang. Jadi sebaiknya  kita memakai cara manual saja. Jadi jika alis kita tipis, bisa kita menambahkannya dengan pensil alis sehingga jadi  tebal. Karena alis bisa membingkai bentuk wajah kita.
  • Gunakan lipstik agar wajah kelihatan segar dan tak nampak pucat.
  • Sebaiknya pilih produk kosmetik yang bersertifikat halal.
Nah itulah beberapa tips cantik ala Zaskia Adya Mecca. Mungkin mulai sekarang kita bisa mencobanya. Yang terpenting jangan gunakan make up secara berlebihan. Karena pada dasarnya wanita itu sudah terlahir cantik. Jadi memakai make up  hanya pendukung agar kita tampil lebih menarik dan hanya untuk menutupi kekurangan saja di wajah saja. Bukankah seorang wanita terlihat lebih cantik jika terlihat cantik yang natural. Setuju?

No comments:

Post a Comment